google-site-verification: google229d126e0e965de3.html --------------------------------------------------------------------------------------- googleba29217b13dec60b.html
Beranda » Blog » Tips Jitu Berbisnis Konveksi Tas bagi Pemula

Tips Jitu Berbisnis Konveksi Tas bagi Pemula

Diposting pada 1 May 2020 oleh jagoantas / Dilihat: 603 kali

Apa Saja Tips Sukses Berbisnis Konveksi Tas bagi Pemula?

Konveksi Tas Bagi Anda yang ingin memulai menjalankan bisnis tanpa modal yang begitu besar, Anda bisa mencoba salah satu bisnis usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang bisa dijadikan alternatif pilihan yang tepat, salah satunya yaitu berbisnis konveksi tas.

Namun sebelum memulai bisnis konveksi tersebut, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa tips jitu berbisnis konveksi bagi pemula. Berikut ulasan dari segi produksi dan juga manajemen bisnisnya:

Bagian Produksi

Sebelum memproduksi tas, sebaiknya Anda menyiapkan beberapa hal untuk memperlancar proses produksi konveksi Anda. Berikut ulasannya :

  1. Melakukan Riset Terkait Produksi Tas

Hal pertama sebelum memproduksi tas sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu mulai dari bahan yang baik untuk pembuatan tas, serta beberapa peralatan pembuatan tas, dan perlengkapan lainnya hingga target pembeli tas yang akan Anda beli.

Selanjutnya Anda juga harus menentukan kira-kira jenis tas seperti apa yang akan Anda produksi. Sehingga Anda bisa menentukan jenis bahan apa saja yang cocok Anda gunakan untuk pembuatan tas dan proses pembelian peralatan yang sesuai kebutuhan produksi.

Selain itu, perhatikan juga target pembeli tas Anda secara spesifik. Kira-kira siapa target pembeli Anda apakah khusus diperuntukan bagi perempuan atau laki-laki, kira-kira pembelinya berada pada rata-rata usia berapa dan lainnya. Sehingga kita bisa menentukan model dan harga yang sesuai dengan target pembeli.

  1. Mengetahui Teknik Pembuatan Tas dan Merekrut Karyawan yang Ahli di Bidang Teknik Pembuatan Konveksi

Tips selanjutnya yaitu Anda harus mengetahui minimal dasar-dasar teknik pembuatan tas. Mulai dari proses mendesain pola dan pemotongan bahan yang baik, proses penjahitan yang rapi, hingga proses pengemasan tas.

Caranya, Anda bisa berkonsultasi kepada orang yang telah berpengalaman di bidang konveksi tersebut. Selanjutnya, Anda bisa merekrut karyawan atau bekerjasama dengan orang yang ahli atau berpengalaman di bidang teknik pembuatan tas.

 

Bagian Manajemen Bisnis

Selain bagian produksi, salah satu pondasi yang sangat menentukan kesuksesan bisnis konveksi tas adalah bagaimana manajemen bisnis yang dijalankan. Berikut ini hal-hal terkait manajemen bisnis yang perlu Anda perhatikan:

  1. Strategi Bisnis dan Kontrol Bisnis bagi Pengusaha

Bagi Anda sang pemilik usaha sebaiknya Anda fokus pada strategi bisnis yang sedang Anda jalani saja dan melakukan pengontrolan secara rutin ke bagian lainnya.

Delegasikan segala hal-hal terkait teknik baik proses produksi dan lainnya kepada karyawan Anda yang ahli dibidangnya masing-masing.

  1. Manajemen Keuangan yang Baik dan Pembukuan yang Sederhana

Buatlah manajemen keuangan yang baik dan transparan serta pembukuan yang sederhana dan mudah dimengerti banyak orang terkait transaksi yang ada dalam bisnis Anda. Mulai dari biaya produksi hingga biaya karyawan dan lainnya.

Apabila bisnis Anda mulai berkembang sebaiknya cari karyawan yang ahli atau paham di bidang keuangan dan pembukuan.

  1. Strategi Pemasaran Baik Secara Offline Maupun Online

Tips selanjutnya yang perlu Anda perhatikan yaitu terkait strategi pemasaran, pasalnya pemasaran yang baik sangat berpengaruh terhadap peningkatan bisnis Anda.

Anda bisa meningkatkan strategi bisnis Anda baik secara offline maupun online. Secara offline atau konvensional Anda bisa melakukan pendataan perusahaan dan lainnya untuk dijadikan target pasar, yang dilanjutkan dengan pengajuan kerjasama dan lainnya.

Strategi pemasaran secara online Anda bisa memanfaatkan strategi internet marketing yang meliputi integrasi antara website penjualan dengan sosial media, memanfaatkan google untuk promosi tas Anda. Serta pembuatan konten promosi, penguasaan teknik SEO, dan berbagai strategi internet marketing lainnya yang bisa dipelajari untuk meningkatkan permintaan produk tas Anda.

  1. Menentukan Nama Merek Dagang dan Membuat Izin Usaha

Sebelum Anda meluncurkan produk tas Anda, sebaiknya buatlah merek dagang yang bersifat komersial, selanjutnya daftarkan merek dagang Anda ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terkait penyalahgunaan merek dagang. Dan jangan lupa untuk pembuatan izin usaha secara resmi yang dilindungi oleh hukum.

Nah, itu tadi beberapa tips sukses memulai bisnis konveksi tas. Semoga artikel tersebut bisa memberikan gambaran besar bagaimana bisnis ini, mulai dari bagian produksi hingga manajemen bisnisnya.

Tags:

Bagikan ke

Tips Jitu Berbisnis Konveksi Tas bagi Pemula

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Tips Jitu Berbisnis Konveksi Tas bagi Pemula

Sidebar
--------------------------------------------------------------
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Hennry Suprianto
● online
Hennry Suprianto
● online
Halo, perkenalkan saya Hennry Suprianto
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja